Tentang Perpustakaan STAIN Kediri,tempatku belajar Perpustakaan

PERPUSTAKAAN STAIN KEDIRI

1. Pendahuluan

Salah Satu kegiatan perpustakaan adalah memberikan layanan informasi kepada pengguna. Pengguna perpustakaan di lingkungan perguruan tinggi adalah sivitas akademika perguruan tinggi yang bersangkutan, yang terdiri dari: staf pengajar, mahasiswa, peneliti dan tenaga administrasi. Di samping itu perpustakaan juga harus memberikan layanan kepada masyarakat lain di luar perguruan tinggi terkait yang diatur dalam suatu aturan yang baku.
Sementara layanan yang lazim disediakan perpustakaan adalah peminjaman koleksi, jasa informasi, silang layan dan pendidikan pemakai (information literacy). Layanan informasi kepada pengguna mencakup bahan cetak (buku, majalah, jurnal, panduan dll), dan non cetak (mencakup semua jenis bahan multimedia seperti: compact disc, video disc, film, mikrofis, mikrofilm, kaset dan bentuk digital lainnya.
Untuk mendukung layanan di atas perpustakan menyediakan fasilitas ruang baca, internet, televisi, fotocopy, laminasi, scanning. Pelayanan pengguna sebagai kegiatan perpustakaan yang mendukung proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, memerlukan suatu standar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
  • Berorientasi kepada kebutuhan dan kepentingan pengguna
  • Berasaskan keterpaduan dan kesemarataan
  • Berdasarkan pada peraturan baku yang dilaksanakan secara optimal
  • Dilaksanakan secara cepat, tepat, cermat dan terarah


2. Tujuan

  • Menjadi perpustakaan terpadu dalam layanan informasi yang berbasis teknologi informasi untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  • Menunjang pendidikan dan pengabdian bermutu yang dilakukan STAIN Kediri melalui keunggulan jasa layanan serta akses yang inovatif dan efektif terhadap sumber informasi dalam pelbagai format dan media.

3. Sarana Temu Kembali Perpustakaan

Sarana temu kembali perpustakaan disediakan dalam bentuk catalog dalam pangkalan data (database) computer yang disebut dengan OPAC (Online Public Access Catalogue) dan Pengrakan. Pangkakalan data OPAC terdapat:
  • Pangkalan data Buku (Koleksi Umum dan Referensi)
  • Pangkalan Data Skrip (Pangkalan Data Skripsi)
  • Pangkalan Data Karil (karya Ilmiah)
Penggerakan bahan perpustakaan (shelving) meliputi penyusunan bahan perpustakaan menurut jenis informasinya. Koleksi umum dalam bentuk buku dan referensi disusun menurut nomor klasifikasi, koleksi umum menggunakan klasifikasi Dewey Decimal Classification (000-999) dan klasifikasi Islam (2x0-2x9), majalah dan surat kabar disusun menurut abjad judul, skripsi disusun menurut jurusan-prodi-tahun lulus dan nomor urut.

 4. Kebijakan Layanan Pengguna

4.1 Administrasi Keanggotaan
Keanggotaan Perpustakaan STAIN Kediri dibedakan antara anggota intern dan ekstern:
a) Anggota intern adalah seluruh mahasiswa STAIN Kediri yang terdaftar di Sub Bagian Akademik, staf pengajar tetap atau honorer, peneliti dan karyawan STAIN Kediri yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa, Surat dari Ketua STAIN, Ketua Jurusan atau surat keterangan lainnya.
b) Anggota ekstern adalah alumni, mahasiswa perguruan tinggi lain, staf pengajar dari PTN/PTS di luar STAIN Kediri, staf pengajar tamu STAIN Kediri serta peneliti bukan dari STAIN Kediri.
Tujuan administrasi Keanggotaan:
  • Memberikan kemudahan kepada pengguna perpustakaan untuk meminjam bahan perpustakaan yang dimiliki oleh perpustakaan
  • Menjaga ketertiban, kelancaran, dalam pelaksanaan pelayanan serta keamaan koleksi.
Kegiatan administrasi keanggotaan meliputi kegiatan pembuatan kartu anggota, perpanjangan kartu, dan keterangan bebas pustaka (bebas pinjam). Pembuatan kartu anggota meliputi:
  • Kartu Anggota intern
  • Kartu Anggota ekstern
Untuk menjadi anggota perpustakaan, pengguna harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
4.1.1 Anggota Intern
  • Anggota intern adalah seluruh mahasiswa UI yang terdaftar di Sub. Bagian Akademik Kemahasiswaan STAIN Kediri, staf pengajar (tetap maupun honorer), peneliti dan karyawan UI yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa, Surat dari Ketua STAIN, Ketua Jurusan atau surat keterangan lainnya.
  • Kartu anggota untuk mahasiswa berlaku selama masa studi atau masih terdaftar di Sub Bagian Akademik; untuk staf pengajar dan peneliti kartu anggota berlaku selama menjadi staf pengajar atau peneliti di STAIN Kediri; sedangkan kartu anggota untuk karyawan berlaku selama menjadi karyawan STAIN Kediri. Keanggotaan harus diperbarui setiap tahun, dan untuk staf pengajar honorer diperbarui setiap semester dengan melampirkan surat pengantar dari Ketua STAIN Kediri.
4.1.1 Anggota EksternAnggota ekstern adalah alumni, mahasiswa perguruan tinggi lain, staf pengajar dari PTN/PTS di luar STAIN Kediri, staf pengajar tamu STAIN Kediri serta peneliti bukan dari STAIN Kediri.
  • Mahasiswa, staf pengajar, peneliti yang ingin menjadi anggota ekstern harus membayar uang keanggotaan sesuai peraturan yang telah ditentukan.
  • Keanggotaan berlaku selama 3 (tiga) bulan dan dapat diperpanjang apabila memenuhi persyaratan administrasi
  • Anggota ekstern dapat memanfaatkan seluruh layanan perpustakaan, kecuali peminjaman bahan perpustakaan, internet dan virtual library.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ketahanan vs Keberlanjutan,tentang masa depan perpustakaan

oleh Glenn R Carter di Flickr

Status Quo Baru

Di dalam dan di luar perpustakaan, semua orang adalah gelisah tentang perubahan. Kami menggunakan istilah seperti "perubahan yang mengganggu" dan "tipping point" untuk berbicara tentang ketakutan bahwa kita bepergian ke dunia di mana kita tidak dapat terus melakukan apa yang selalu kita lakukan. Beberapa orang berpikir kita sudah melewati titik itu, dan bahwa strategi lama kita untuk navigasi perubahan tidak bekerja untuk kami lagi. Bukan melihat ke belakang, mereka mengatakan, kita harus melihat sekeliling. Dunia macam apa kita hidup di hari ini? Bagaimana perpustakaan masuk ke dalamnya sekarang, dan di masa depan?
Berikut adalah eksperimen pemikiran: membaca bagian berikut. Kemudian bertanya pada diri sendiri: seberapa baik apakah analogi berlaku untuk dunia perpustakaan?
Bayangkan Anda berada di sebuah perahu berlabuh di pelabuhan yang tenang dan Anda ingin cepat membawa secangkir tepi-penuh air di kabin tanpa tumpah. Sekarang bayangkan situasi yang sama tetapi dengan perahu di laut kasar. Di pelabuhan, solusinya adalah sederhana: hanya berjalan cepat, namun tidak begitu cepat sehingga tumpahan air. Di laut, kecepatan adalah perhatian sekunder, sekarang tantangan sebenarnya adalah untuk menjaga keseimbangan pada lantai tiba-tiba melempar. Solusinya sekarang adalah menemukan pegangan aman dan pijakan dan untuk melenturkan lutut untuk menyerap gulungan perahu. Di pelabuhan, solusinya adalah masalah optimasi sederhana (berjalan secepat mungkin tapi tidak terlalu cepat); di laut solusi mengharuskan Anda untuk meningkatkan kemampuan Anda untuk menyerap gangguan-yaitu, meningkatkan ketahanan Anda terhadap gelombang (Reid, W. di Walker & Salt, 2006, hal x).
Aku langsung berpikir tentang perpustakaan ketika saya membaca bagian ini, yang ditulis untuk menggambarkan konsep ketahanan ekologis. Ketahanan ekologis merupakan sebuah teori keberlanjutan dikembangkan sebagian untuk menggambarkan dan mengatasi ketidakpastian yang melekat dan ketidakamanan perubahan sistem utama. Apa artinya? Secara singkat menaruh, ketahanan mengakui bahwa kita hidup dalam keadaan perubahan yang konstan, dalam sistem yang lebih besar, lebih kompleks, dan lebih saling terkait dari yang kita tahu. Ketika kita mencoba untuk mengontrol perubahan di salah satu bagian dari sistem-untuk mengoptimalkan itu untuk saat ini kita membutuhkan-kita sering membuat efek yang kita tidak bisa memprediksi.
Ketahanan Sebuah sistem adalah "... kapasitas untuk mengasimilasi gangguan tanpa melewati ambang ke alternatif dan mungkin kurang 'bersahabat' tahap stabil" nya (Rees, 2010, hal 32). Dalam istilah ekologi, kita punya deretan depan kursi ke salah satu, bagian terbesar yang paling jauh jangkauannya dari teater ketahanan dari semua: perubahan iklim. Anda tidak harus melihat jauh untuk menemukan bukti betapa menyapu dan tak terduga dampak perubahan iklim sudah ada. Dalam sepotong op-ed dalam The New York Times pada bulan Februari tahun ini, Paul Krugman menarik hubungan antara cuaca yang semakin parah dan kerusuhan politik global, melalui link kerawanan pangan. Baru-baru ini, Times menunjukkan bahwa kekeringan di Amerika Selatan tidak membunuh tanaman saja, tetapi juga memaksa peternak untuk menjual saham mereka, menyebabkan fluktuasi dalam harga daging sapi. Bahkan lebih tak terduga, kekeringan yang berkepanjangan telah membunuh kekuatan di kota-kota di mana deposito kimia membangun pada menara listrik (2011).
Climatologically, sepertinya kita bisa masuk ke dunia dengan tingkat baru volatilitas dan ketidakpastian, di mana model kesinambungan status quo tidak akan membantu. Mayor peristiwa cuaca yang menimpa pada kita secara finansial, sosial, politik, dan dengan cara lain bahwa kita tidak dapat meramalkan-karena mereka adalah bagian dari sistem global begitu besar dan kompleks bahwa itu praktis tidak terlihat oleh kita.
Teori Ketahanan memberitahu kita ide-ide tradisional dari keberlanjutan (mengurangi jejak karbon kita, daur ulang, mengembalikan habitat) tidak akan membeli kita masa depan, stabil dikelola. Sebaliknya, kita perlu merangkul realitas terus menerus, mengubah masa depan tidak terduga, dan mencari cara kita dapat beradaptasi untuk bertahan hidup perubahan ireversibel yang telah kami lakukan.
Dan apa semua ini harus dilakukan dengan perpustakaan, lagi?
Nah, selain dari kenyataan bahwa perpustakaan adalah bagian kecil dari keseluruhan yang lebih besar yang dipengaruhi oleh pemadaman listrik, banjir, dan tornado, mereka juga bagian dari beberapa besar lainnya, sistem yang kompleks. Sistem ini-penerbitan, akademisi, hukum kekayaan intelektual, teknologi, ekonomi-sedang mengalami perubahan besar yang mempengaruhi perpustakaan di kompleks, kadang-kadang cara-cara tak terduga.
Tidak ada titik di masa depan di mana kita dapat berharap untuk menyelesaikan hal-hal yang menjadi negara, statis yang optimal. Teori Ketahanan menasihati kita untuk tidak memfokuskan energi kami pada menciptakan cara-cara untuk melanjutkan "bisnis seperti biasa" ke masa depan yang tidak pasti. Sebaliknya, hal itu mendorong kita untuk mengakui cara-cara dunia berani baru kami telah berubah tidak dapat dibatalkan, dan mulai mencari cara untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Mengubah Dunia Perpustakaan

Berkat pemotongan anggaran, perubahan demografi, format cetak terbukti bermigrasi ke digital yang belum teruji, media utama industri mencari panik untuk aliran pendapatan baru, resesi-belur langkah obligasi dan tantangan untuk pemanfaatan yang adil dan hak pembelian pertama, masa depan perpustakaan abad ke-21 adalah apapun tapi stabil dan dikelola. Kami mulai menerima bahwa kita tidak akan kembali ke dunia cetak-based atau sebuah dunia di mana kita dapat mengandalkan murah hati kontribusi anggaran tahunan dari kampus kami dan legislatif negara. Kami mulai untuk merangkul layanan mobile bagi pengguna yang tidak pernah mengunjungi kami secara pribadi dan kami mengambil tanggung jawab lebih untuk teknologi instruksional, bimbingan hak cipta, dan penerbitan ilmiah.
Sebagai sebuah profesi, kita tahu bahwa kita hidup di dunia baru [1] , dan bahwa perubahan lebih banyak di cakrawala. Tetapi ketahanan tidak hanya mengakui keniscayaan perubahan dan ketidakpastian sistem yang besar. Ini tentang beradaptasi cerdas terhadap perubahan-perubahan, dalam rangka untuk berkembang dalam dunia yang terus berubah. Itu di mana hal-hal yang benar-benar rumit-dan di mana kita bisa melihat ke prinsip-prinsip ketahanan ekologis untuk nasihat.

Karakteristik Perpustakaan Resilient

Karakteristik berikut ini diadaptasi dari Walker dan Ketahanan Berpikir Garam itu. Mereka menggambarkan kualitas kunci tangguh sistem sosial-ekologis: karena ekologi tidak ada yang terpisah dari komponen manusia, kita tidak dapat mengatur mengesampingkan pertimbangan budaya dan ekonomi ketika kita berpikir tentang ekologi. Beberapa saran ini sejalan dengan apa yang kita sudah lakukan di perpustakaan, dan beberapa terbang dalam menghadapi perencanaan strategis konvensional untuk perubahan.
Menurut Walker dan Garam, dunia tangguh (dan dengan perpanjangan, perpustakaan) akan mempertimbangkan berbagai kualitas, diuraikan di bawah ini.
Keanekaragaman. Keragaman ekologi meningkatkan ketahanan karena membuat sistem yang kurang rentan terhadap ancaman tertentu. Jika satu spesies mati keluar, yang lain pindah ke kesenjangan. Di perpustakaan, keanekaragaman mungkin berarti bahwa kita menawarkan berbagai layanan dan sumber daya untuk pengguna-sehingga kita bahwa jika ada kebutuhan pengguna tertentu menghilang, kami beralih ke orang lain mengisi [2] . Satu contoh klasik: sebagai lalu lintas berkurang di-orang di meja referensi, perpustakaan banyak yang beralih ke memberikan referensi chatting atau mobile, dimana interaksi meningkat.
Budidaya keragaman mungkin berarti bahwa kita berinvestasi dalam yang unik, koleksi tunggal bukan "tanaman tunggal" dari koleksi inti. Melakukan hal itu akan menegaskan peran, profesional spesialis pustakawan sebagai pengembang koleksi, akrab tidak hanya dengan korpus utama lapangan, tetapi juga dengan bahan yang langka, esoteris, dan singkat. Jika kita menggabungkan komitmen untuk koleksi beragam dengan memperhatikan secara seksama apa yang pengguna kita perlu paling, kita berdiri untuk membuat kaya, koleksi khas yang mencerminkan karakter kita kelembagaan dan masyarakat, sekarang dan untuk anak cucu.
Variabilitas. Seperti Walker dan titik Garam keluar, "[i] n dan dari dirinya sendiri, perubahan tidak buruk dan tidak baik"; satunya kepastian adalah perubahan yang selalu akan bersama kita "(hal. 10). Mencoba untuk membekukan suatu ekosistem atau institusi di sebuah titik keuntungan maksimum biasanya menciptakan masalah yang tak terduga di jalan. Sebuah perpustakaan tangguh akan bersedia untuk bereksperimen sering dan memungkinkan kegagalan terjadi sebagai bagian alami dari kehidupan. Jika setidaknya beberapa karakteristik lain dari ketahanan berada di tempat, tidak ada perubahan individu, kerusakan, atau kerugian harus cukup untuk membawa sistem ke bawah.
Resilient pustakawan menerima baik yang naik turunnya siklus hidup institusional. Kita mungkin tidak nyaman dengan gagasan bahwa kita atau lembaga kita akan melalui masa yang tipis, tapi kita harus mengakui bahwa tidak ada yang di atas sepanjang waktu. Pengakuan yang dapat membantu kita menjaga kepala kita selama masa kemunduran, dan mencari peluang di mana orang lain dapat melihat ancaman.
Membangun toleransi untuk variabilitas tidak berarti menerima penurunan terus-menerus, dan itu tidak berarti apatis dilembagakan. Ini berarti mengambil pandangan lama, mengingat nilai-nilai inti kami, dan tidak panik ketika kali mendapatkan kasar.
Modularitas. Ekologis, sistem ini modular jika ada cukup kompartementalisasi di dalamnya untuk memungkinkan bagian dari sistem untuk mengubah atau runtuh tanpa mengambil seluruh hal bawah. Dalam ekosistem, modularitas melengkapi keragaman-baik memperkuat sistem secara keseluruhan dengan menyediakan poin rem alami untuk kerusakan atau penyakit.
Perpustakaan biasanya organisasi yang kompleks terdiri dari banyak unit yang saling berhubungan. Apa yang terjadi ketika salah satu dari unit-unit telah secara substansial memperlengkapi kembali atau pensiun? Berapa banyak unit lainnya akan terpengaruh oleh kejatuhan-dengan mengambil beban kerja tambahan, yang diperlambat oleh kemacetan, harus kembali kehilangan keahlian dan pengetahuan kelembagaan, dll?
Kadang-kadang jawaban atas pertanyaan ini turun ke nomor staf belaka. Perpustakaan dengan staf yang lebih kecil tentu lebih erat saling berhubungan dibandingkan dengan staf yang lebih besar. Dalam kecil staf perpustakaan, orang sering harus memakai lebih dari satu topi dan saling mendukung di seluruh unit. Jika tidak ada cara yang baik untuk membuat perpustakaan lebih modular, solusi terbaik berikutnya mungkin untuk mengenali kerentanan dan bekerja untuk memperkuat lembaga di daerah lain.
Idealnya, perpustakaan tangguh terdiri dari kelompok kerja yang sangat terkait dengan node pusat tetapi longgar terhubung satu sama lain-sehingga secara radikal, misalnya, komunikasi yang baik di seluruh institusi, tetapi bekerja dapat melanjutkan jika unit turun atau perubahan .
Pengakuan variabel lambat. Ekologis, beberapa perubahan terjadi selama periode waktu yang panjang dan mungkin tidak terlihat oleh kita sampai mereka mencapai atau melewati tipping point seperti es kutub mencair. Ekonomis, kita memiliki kecenderungan untuk mengabaikan fakta ini dan untuk berkonsentrasi pada segera dan jangka pendek. Tak perlu dikatakan, ini dapat memiliki konsekuensi bencana.
Seperti sebuah ekosistem, perpustakaan dikenakan variabel lambat. Kita semua melihat perubahan dalam demografi pengguna kami, pergeseran arah dalam lembaga orangtua kita, bukit dan lembah dalam anggaran kami. Banyak keputusan yang kita ambil dalam menanggapi faktor-faktor ini, di mana kita mungkin memiliki kontrol sedikit atau tidak ada. Tapi ketahanan tidak memerlukan kita untuk mengendalikan perubahan-perubahan seperti ini, melainkan meminta kita untuk mengakui mereka.
Pelacakan dan mendokumentasikan tren jangka panjang membuat mereka konkret untuk kami dan pengguna kami dan penyandang dana. Hal ini meningkatkan kemampuan kami untuk mengatasi mereka dan belajar dari mereka, untuk memprediksi perubahan masa depan. Kita mungkin tidak dapat melakukan banyak tentang resesi ekonomi jangka panjang, tetapi itu tidak berarti kita harus mengabaikannya. Jika kita mengakui, perubahan panjang dan lambat di lingkungan kita, kita dapat belajar untuk menceritakan kisah yang produktif tentang mereka kepada diri kita sendiri dan mitra kami.
Masukan ketat. Ekologis, masukan ketat memberikan tanggapan langsung terhadap perubahan dalam sistem. Masukan ketat adalah kebalikan dari variabel panjang. Mereka berarti bahwa efek sangat erat terkait dengan penyebab, dan batas yang jelas. Jadi, misalnya, hujan lebat dapat menyebabkan banjir hilir. Banjir yang terjadi segera, bukan tahun setelah curah hujan. Hal ini sangat berbeda dari contoh pencairan es di kutub, di atas-atau dari, katakanlah, efek kumulatif dari tahun hujan asam pada hutan.
Tangguh akan membangun perpustakaan sebagai mekanisme umpan balik yang ketat banyak mungkin. Orang-orang yang membuat keputusan perlu untuk mendapatkan umpan balik pada hasil keputusan mereka segera. Jika siswa di lengan tentang perubahan dalam jam perpustakaan, informasi yang tidak dapat mengumpulkan debu dan tidak dapat diabaikan. Jika pemotongan koleksi membunuh kemampuan akademik departemen perekrutan, informasi yang perlu untuk mendapatkan dengan cepat ke orang yang tepat. Jika moral unit adalah rendah, atau tidak memiliki arah atau sumber daya, harus ada cara untuk itu informasi untuk sampai ke orang yang tepat cepat daripada nanti.
Dalam hal ini, perpustakaan lebih besar mungkin mengalami kerugian, karena ukuran tipis struktur administrasi mereka. Organisasi yang lebih besar sering membutuhkan tingkat lebih vertikal manajemen, dan hubungan antara unit kerja dan administrator mungkin lebih kompleks dan saling terkait.
Untuk mengatasi ini, perpustakaan dengan staf besar mungkin membangun beberapa cara untuk umpan balik (termasuk umpan balik anonim) untuk mencapai orang yang tepat. Pemimpin mungkin mengambil tanggung jawab untuk membuat diri mereka dapat diakses, dan untuk menginformasikan diri mereka sendiri dengan berjalan di lorong, mengambil staf lain keluar untuk minum kopi, mengundang siswa untuk melayani pada kelompok penasihat, atau bekerja di meja pelayanan publik sekali-sekali. Henry V menyamar dirinya untuk berjalan di antara prajurit sebelum pertempuran di Agincourt. Perpustakaan pemimpin yang ingin membuat organisasi ulet bisa mengambil catatan dari buku nya.
Modal sosial. Sistem ekologi tidak berdiri sendiri: mereka bergantung pada jaringan kerja sosial melalui mana orang dapat mengenali dan menanggapi masalah. Pada akar, masalah ekologi kita semua masalah sosial, dan solusi mereka akan sosial juga. Tanpa kepercayaan, kerjasama, dan empati, kita tidak akan pernah memecahkan masalah global e-limbah kontaminan di Cina pedesaan, atau perburuan gading di Afrika, atau gas-menenggak mobil meluncur dari jalur perakitan di Detroit. Sebelum kita mengubah dunia, kita harus mengubah pikiran kita-dan untuk itu, kita perlu cukup peduli satu sama lain untuk duduk dan berbicara.
Hal yang sama berlaku di perpustakaan. Kami bekerja dalam organisasi sangat sosial, sering dalam pelayanan langsung ke komunitas pengguna, dan bekerjasama dengan orang lain yang mungkin di lorong atau di seluruh negeri. Kami master berbagi informasi dan sumber daya, dan kita tergantung pada hubungan kita pribadi dan profesional dengan satu sama lain untuk menjaga sistem kami berjalan. Sebagai orang yang sudah di tempat kerja beracun dapat mengatakan, hanya dibutuhkan satu officemate bandel, sakit hati, atau intimidasi untuk membawa semangat dan produktivitas turun.
Perpustakaan Tahan aktif membina hubungan kerja yang baik, komunikasi yang jelas, dan kuat buy-in di semua tingkat lembaga. Untuk menjadi responsif dan fleksibel dalam menghadapi perubahan radikal, pertama kita harus menyadari bahwa kita semua ini bersama. Modal sosial merupakan salah satu aset terbesar kami, karena itu mengikat kita bersama dalam satu usaha-dan bersama-sama kita selalu dapat berbuat lebih banyak.
Inovasi. Teori Ketahanan memberitahu kita bahwa mempertahankan status quo dengan sumber daya berkurang tidak akan memecahkan masalah ekologi kita. Memilih kertas di atas plastik di kasir supermarket bukanlah jawaban: bukan, jawabannya adalah untuk mengubah asumsi kami, dan membawa tas kain kita sendiri sehingga kita dapat menghindari pilihan sepenuhnya. Beberapa ahli ekologi akan pergi jauh, dan mengatakan bahwa kita harus mencari cara untuk berhenti membeli barang-barang konsumen yang akhirnya berakhir di tempat pembuangan sampah.
Untuk menjadi benar-benar inovatif, kita harus meneliti asumsi-asumsi kita, kebiasaan kita, dan kadang-kadang keyakinan kita. Kita harus melihat lingkungan kita dengan mata yang jelas, dan merespon berani dan kreatif, dengan kesediaan untuk gagal dan mencoba lagi. Proses ini bisa tidak nyaman, bahkan mengancam. Hal ini juga dapat menggembirakan, dan dapat bernapas kehidupan baru ke dalam rutinitas kami pikir itu diatur dalam batu.
Tahan perpustakaan harus memberi penghargaan eksperimen-atau setidaknya, tidak menghalangi atau menghukum itu. Seperti menulis Walker dan Garam, "bel peringatan untuk seorang pemikir ketahanan meningkat keasyikan dengan proses (perusahaan kebijakan, tanggung jawab publik, kepatuhan, gugatan hukum, dll)" (hal. 147-8). Perpustakaan terperosok dalam hirarki administratif, praktek warisan, dan "hanya karena" sikap yang tidak mungkin untuk dapat menanggapi perubahan dengan kelincahan dan semangat.
Sangat penting untuk dicatat bahwa inovasi dalam menanggapi perubahan membutuhkan sumber daya-tidak hanya satu kali sumber daya tapi investasi terus menerus. Dalam edisi 2011 Januari Perpustakaan College & Research, Terra B. Jacobson memeriksa salah satu inovasi perpustakaan umum beberapa tahun terakhir-perpustakaan Facebook halaman. Sebagai kesimpulan, dia mencatat, "pustakawan seharusnya tidak terlalu melekat ke Facebook, karena selalu ada alat berikutnya atau situs jejaring sosial yang orang yang menggunakan ... pustakawan harus siap untuk meninggalkan kerja keras mereka di belakang untuk melompat ke alat berikutnya. "(hal. 88). Dalam rangka untuk mencoba hal baru, pustakawan tidak hanya harus memiliki dukungan dari lembaga mereka dan waktu dan fleksibilitas untuk menghasilkan ide-mereka juga harus memiliki energi, optimisme, dan kemampuan untuk perpindahan gigi dengan cepat ketika situasi berubah.
Pelayanan ekosistem. Sebuah ekonomi benar-benar efisien dan tangguh mengakui banyak "tak terlihat" manfaat yang disediakan oleh ekosistem, dari memurnikan udara dan air untuk mengendalikan erosi dan menyediakan penyangga terhadap peristiwa cuaca buruk. Kota yang sudah membeli lahan DAS untuk melindungi pasokan air mereka dan perusahaan dikenakan pajak untuk menyebabkan polusi udara; teori ketahanan menyarankan kita harus pergi lebih lanjut dalam arah ini. Jika kita diperhitungkan dalam biaya manusia dan ekologi benar makanan murah dan bensin, kita akan melihat perubahan lebih cepat dan lebih radikal dalam pola konsumsi kita.
Seperti sebuah ekosistem, perpustakaan memberikan banyak manfaat yang sering pergi tanpa mengatakan, dari berburu pekerjaan bantuan kepada pengayaan pendidikan untuk stabilitas lingkungan dan kualitas hidup. Mengartikulasikan manfaat, dan bahkan menetapkan nilai dolar untuk mereka, membantu perpustakaan dan lain-lain memahami betapa berharga adalah "niche" perpustakaan dalam kampus atau komunitas. Apa yang akan biaya keluarga dan kota-kota untuk menyediakan layanan pengembangan pemuda dan awal-anak, jika perpustakaan tidak melakukannya? Apa yang akan biaya kampus untuk menawarkan penawaran instruksional, rekreasi, dan acculaturative bahwa perpustakaan memberikan siswa?
Seperti menonton dan mengartikulasikan variabel lambat, pekerjaan mengenali layanan tertanam mengharuskan kita untuk membuat perubahan mental dan terlibat secara aktif dengan para stakeholder luar. Pustakawan dapat mulai berbicara tentang perpustakaan mereka sebagai jangkar masyarakat, tujuan budaya, dan mitra pendidikan. Ini adalah peran yang selalu dilakukan perpustakaan memiliki ketahanan teori-panggilan bagi kita untuk mengenali mereka dan menjaga mereka di meja ketika kita membahas nilai dari institusi kami.
Redundancies. Sistem ekologi banyak bergantung pada redundansi untuk membantu menahan guncangan sistem secara keseluruhan. Dari spesies yang menghasilkan keturunan yang jauh lebih daripada yang dapat diharapkan untuk bertahan hidup, untuk ekosistem di mana beberapa spesies menyediakan fungsi, redundansi sistem yang sama alami dengan keragaman pasangan untuk tetap tangguh.
Ini mungkin laknat untuk menyarankan itu, tetapi organisasi, juga bisa mendapatkan keuntungan dari redundansi strategis. Para LOCKSS (Banyak Salinan Jauhkan Stuff Aman) inisiatif mengakui pentingnya menjaga beberapa salinan koleksi cetak dalam penelitian utama perpustakaan-tepatnya dalam rangka untuk memiliki salinan cadangan dalam kasus bencana. Koleksi digital, juga harus didukung terus-menerus. Bahkan komputasi awan akan menyelamatkan kita dari kebutuhan untuk menyimpan dan mengelola beberapa versi item dalam koleksi kami.
Seperti perpustakaan semakin belajar untuk beroperasi sebagai multi-institusi kolektif, kami akan mempertimbangkan apakah kita akan benar-benar dilayani dengan baik oleh semua menghilangkan redudansi dalam posisi. Walker dan Garam mengingatkan kita bahwa "[t] otally struktur pemerintahan top-down tanpa redundansi dalam peran mungkin tidak efisien (dalam jangka pendek), tetapi mereka cenderung gagal ketika keadaan di mana mereka dikembangkan tiba-tiba berubah" (hal. 148 ). Perpustakaan pemimpin mungkin melihat secara dekat keragaman dan modularitas dari organisasi mereka, dan mempertimbangkan beberapa "bagaimana-jika" skenario, sebelum memotong semua redudansi. Bagaimana jika posisi yang menjadi kosong? Bagaimana jika kita dihadapkan dengan kebutuhan baru atau meningkat? Seberapa cepat dan efektif bisa kita menanggapi skenario itu, dan betapa pentingnya akan lebih bagi kita untuk berhasil?
Generalis. Organisme yang dapat mengisi lebih dari satu ekologi "slot" adalah bagian penting dari campuran ekologi ulet, dan sering lebih siap untuk bertahan hidup perubahan di lingkungan mereka. Menurut definisi, generalis memiliki keterampilan yang memungkinkan mereka untuk menutupi banyak basis. Coyote, elang, dan rakun adalah contoh yang baik dari spesies generalis yang beradaptasi dengan baik untuk berbagai macam habitat, makanan, dan kondisi-dan hidup yang dapat bergeser ke kehidupan kota jika habitat alami mereka dikompromikan.
Pustakawan yang "mengkhususkan diri dalam generalisasi" mungkin memiliki keterampilan yang memungkinkan mereka untuk bekerja di unit, dan bahkan di luar perpustakaan sepenuhnya. Sementara peran tradisional pustakawan referensi generalis telah datang di bawah pengepungan dalam beberapa tahun terakhir, hal itu mungkin tidak benar-benar menjadi generalism itu masalah di sini, melainkan relevansi keterampilan dalam pertanyaan.
Seorang kolega dengan berbagai keterampilan yang relevan merupakan aset berharga bagi institusi manapun. Seorang pustakawan yang bisa mengelola proyek, membuat alat bantu temu digital, berkonsultasi dengan fakultas, dan konten dokter hewan untuk jurnal ilmiah perpustakaan yang diterbitkan pada dasarnya adalah seseorang yang dapat melakukan empat pekerjaan yang berbeda. Dalam sebuah institusi di mana keterampilan yang relevan dengan pekerjaan di tangan, seorang generalis yang dapat melangkah masuk dan keluar dari beberapa peran-dari pelayanan publik ke belakang layar kerja, misalnya-mungkin lebih tabah dan mampu beradaptasi dari spesialis yang mengisi hanya satu peran.

Apa yang Selanjutnya?

Para Laporan Taiga 2011 Provokatif meminta kami untuk mempertimbangkan masa depan lima tahun di mana perpustakaan akan terlibat dalam "kerjasama radikal," pustakawan akan berhenti membangun koleksi, dan lembaga yang paling sukses akan telah didefinisikan ulang atau dihilangkan banyak atau sebagian besar posisi yang ada mereka. Sementara prediksi ini mungkin tidak semua menjadi kenyataan, mereka mengarah ke masa depan yang tidak sepenuhnya mustahil. Laporan Taiga ambil untuk beberapa ekstrim dari kecenderungan yang sudah kita lihat di dunia perpustakaan. Sulit untuk mengabaikan mereka langsung.
Teori Ketahanan memberitahu kita bahwa kita tidak harus mengabaikan perubahan yang kita lihat terjadi di sekitar kita, atau yang turun jalan-dan bahwa kita tidak boleh takut kepada mereka, baik. Prinsip dasar teori ketahanan adalah bahwa perubahan abadi dan tak terelakkan. Mereka kunci untuk mengelola dengan sukses adalah untuk mengakuinya dan membangun bijaksana, sistem adaptif untuk merespon.
Perpustakaan masa depan mungkin bukan tempat yang stabil, dapat diprediksi, tetapi harus menjadi tempat dengan ruang untuk keragaman, redundansi strategis, inovasi, dan eksperimentasi. Di atas semua, harus memiliki ruang untuk pengakuan yang berarti nilai-nilai intelektual dan komunal. Sebagai pustakawan dan pemimpin perpustakaan, kita harus mampu melepaskan gagasan bahwa kita dapat mengontrol lingkungan kita, dan bukannya mengambil kerja keras dari ketahanan bangunan.
Untuk daftar Walker dan Garam dari kualitas, saya akan menambahkan beberapa lagi. Membangun perpustakaan tangguh akan mengambil energi dan keberanian. Ini akan mengambil kemauan untuk melangkah keluar peran tradisional kita dan terlibat dalam pekerjaan, berantakan sulit mendefinisikan kembali diri kita dan lembaga kita. Ini akan membutuhkan kesabaran-dengan satu sama lain dan dengan proses tersebut. Dan itu mungkin akan memakan lebih banyak selain.
Tapi berpikir tentang nilai potensial dan nyata yang sangat besar yang terkandung di rak-rak perpustakaan kami dan di kamar kami membaca, di server kami dan di meja layanan kami. Dan tanyakan pada diri sendiri: tidak Apakah itu layak? Saya pikir ini akan.
Banyak terima kasih kepada Nicholas Schiller, Kim Leeder, dan Eric Frierson untuk perspektif mereka pada bagian ini.

Referensi

Asosiasi College dan Perpustakaan Penelitian. (2010). 2010 sepuluh tren di perpustakaan akademik. Diperoleh dari http://crln.acrl.org/content/71/6/286.full
Jacobson, T. (2011). Facebook sebagai alat perpustakaan: dirasakan vs penggunaan aktual. College & Penelitian Perpustakaan, 72 (1), 79-88.
Krugman, P. (2011, December 6). Kekeringan, banjir, dan makanan. The New York Times. Diperoleh dari http://www.nytimes.com/2011/02/07/opinion/07krugman.html?src=me&ref=general
Rees, W. (2010). Berpikir "ketahanan." Dalam R. Heinberg, D. Lerch (Eds.), Pembaca pasca-karbon (hal. 25-40). Healdsburg, CA: Media DAS.
Severson, K., & Johnson, K. (2011, 11 Juli). Kekeringan nyeri menyebar dari Florida ke Arizona. The New York Times. Diperoleh dari http://www.nytimes.com/2011/07/12/us/12drought.html?hp
Taiga Forum. (2011). 2011 pernyataan provokatif. Diperoleh dari http://www.taiga-forum.org/
Walker, B., & Garam, D. (2006). Ketahanan berpikir. Washington: Pulau Tekan.

[1] Sebagai contoh perubahan kita sekarang, seseorang hanya perlu melihat ke asosiasi profesional kami. Untuk perpustakaan akademis, 2010 Top Ten Tren di Perpustakaan Akademik mengidentifikasi kekuatan perubahan.
[2] Dalam istilah ekologi, kepunahan spesies secara umum menunjukkan ketidakseimbangan - sering salah kita harus alamat. Dalam hal perpustakaan, 'kepunahan' dari kebutuhan pengguna tertentu biasanya lebih kompleks, dan dapat mengarahkan kita ke ceruk layanan baru yang kita butuhkan untuk mengisi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Apa perpustakaan untuk?

 Hugh McGuire, pendiri LibriVox.org , penerbit dunia yang paling produktif buku audio (semua dibaca oleh relawan); Iambik Audio , sebuah penerbit buku audio komersial dibangun di atas model yang mirip dengan LibriVox; dan PressBooks , sebuah digital sederhana buku-alat produksi. Hugh bertugas di Dewan (2002-2010) dari Perpustakaan Atwater , perpustakaan komunitas kecil, dan sisanya terakhir Mekanika Institute di Kanada.

Kindle Penonton, setelah Lilla Cabot Perry oleh Mike Licht, NotionsCapital.com / CC-BY
Kindle Penonton, setelah Lilla Cabot Perry oleh Mike Licht, NotionsCapital.com / CC-BY
Ebooks akan menjadi bentuk dominan dari pembacaan biasa untuk orang dewasa di beberapa titik di masa depan 1 . Ketika ini terjadi, masyarakat dan perpustakaan umum akan menghadapi krisis eksistensial besar, karena fungsi (mungkin fundamental) mendasar dari komunitas perpustakaan-pinjaman mencetak buku-akan tidak lagi menjadi kebutuhan mendasar dari masyarakat. Perpustakaan yang tidak menyesuaikan akan menemukan layanan mereka semakin tidak relevan untuk populasi yang mereka layani.
Jika ebooks akan menjadi dominan, dan jika masyarakat memiliki perpustakaan, sampai saat ini, keberadaan mereka di sekitar terstruktur fungsi sekarat (pinjaman buku cetak), maka bagaimana akan perpustakaan tetap relevan di masa depan?
Untuk menemukan jawaban atas teka-teki ini, penting untuk mencoba memahami alasan eksistensi perpustakaan, daripada fokus pada hal-hal perpustakaan tidak.

Bagaimana Anda melakukan sesuatu tidak menentukan mengapa Anda ada

Saya ingin mengusulkan definisi yang longgar tentang apa perpustakaan adalah untuk, yang keluar dari sesuatu dari sebuah kiasan: bahwa masalah pusat untuk institusi besar ketika lingkungan sekitar mereka berubah (seperti pada perpustakaan dengan kedatangan ebooks) adalah bahwa mereka salah berasumsi bahwa bagaimana mereka melakukan hal-hal mendefinisikan mengapa mereka ada. Bahkan, hubungan terbalik harus mendominasi apa yang mereka lakukan: mengapa mereka ada harus mendefinisikan bagaimana mereka melakukan sesuatu. Dengan kata lain, lembaga harus memahami apa yang mereka dalam rangka untuk benar memahami bagaimana mereka harus, terutama bila dasar atas mana mereka dibangun berubah. (Dengan peringatan bahwa mengetahui apa yang harus dilakukan adalah sangat berbeda dari mampu membuat perubahan yang diperlukan).
Ini adalah tantangan sekarang untuk setiap institusi yang berhubungan dalam informasi: toko buku, label musik, bisnis film, lembaga penyiaran publik, sekolah dan universitas, dan tentu saja perpustakaan. Artinya, mereka telah menetapkan eksistensi mereka dengan berbagai fungsi mereka melakukan dalam suatu ekosistem informasi yang diberikan, salah satu yang benar-benar berubah sebagai digital datang untuk mendominasi semua bentuk media. Semua lembaga-perpustakaan termasuk-tumbuh dalam ekosistem di mana informasi sangat langka, dan distribusi informasi adalah fungsi dasar dari apa yang mereka lakukan. Bagaimana mereka melakukan hal-hal adalah fungsi dari kebutuhan yang mereka menjawab. Tapi dengan digital, ekosistem berubah, telah berubah, akan berubah benar-benar dalam beberapa dekade mendatang.

Informasi melimpah; distribusi (dalam teori) gratis

Informasi sekarang berlimpah dan distribusi pada dasarnya (secara teori saja) gratis. Lembaga mengalami waktu yang sulit beradaptasi, dan setidaknya sebagian dari kesulitan adalah pergeseran pola pikir dari fungsi untuk tujuan: pergeseran pemikiran dari bagaimana kita melakukan hal-hal mendefinisikan makhluk kami sekarang, mengapa kita melakukan hal-hal mendefinisikan bagaimana kita akan melakukan hal-hal di masa depan.
Jadi: label musik pikir mereka menjual CD ke orang; koran berpikir mereka mendapatkan penulis untuk membuat artikel berita dan membuat orang untuk membaca mereka, perpustakaan pikir mereka memberikan orang akses ke buku dan komputer. Tapi mereka semua salah, pada tingkat lebih rendah atau lebih besar.
Jenis-jenis definisi membuat Anda terikat dalam kegiatan fungsional, dan mereka tidak benar-benar sampai ke inti dari apa yang penting, apa hal yang nyata adalah bahwa sebuah institusi tidak, nilai riil yang disediakan untuk alam semesta.

Apa perpustakaan untuk?

Sebagai titik awal, di sini adalah proposal saya untuk apa sebuah perpustakaan masyarakat adalah untuk:
  1. untuk menyebarkan buku dan informasi secara gratis atau mendekati gratis
  2. informasi arsip
  3. untuk menyediakan ruang komunitas bagi masyarakat untuk berinteraksi sekitar informasi
  4. mungkin: untuk memberikan orang alat yang diperlukan untuk mengelola informasi dengan cara yang bijaksana.
Dengan keluar dari jalan, berikut adalah beberapa faktor yang secara fundamental akan mengubah apa perpustakaan lakukan di masa depan.

Harga dari looking Akan Cenderung Menuju Nol

Penerbit dari semua garis-dari New York Times untuk HarperCollins untuk SonyMusic-akan terus menghabiskan waktu dan energi dalam dekade mendatang melawan keengganan orang untuk membayar untuk konten digital pada harga yang mereka digunakan untuk membayar media analog. Tapi upaya tersebut akan gagal, dan harga ebook akan turun, cepat atau lambat, karena menjaga harga naik berperang melawan dua kekuatan mendasar: penawaran dan permintaan, dan penghapusan biaya tradisional yang terkait dengan penerbitan dan distribusi.

Fundamental Angkatan # 1: Pasokan dan Permintaan

Pasokan buku meningkat secara eksponensial. Pada tahun 2002 ada di urutan 275.000 buku yang diterbitkan oleh penerbit tradisional di Amerika Serikat. Pada tahun 2009, nomor-jika Anda termasuk mikro-dan self-menerbitkan karya- naik menjadi hampir 1 juta buku . Perhatikan bahwa ini adalah sebelum revolusi ebook benar-benar terjadi, dan menerbitkan sebuah "buku" menjadi suatu hal yang hampir sepele. Sementara banyak akan menunjukkan bahwa kualitas diri menerbitkan buku-buku tidak akan bersaing dengan kualitas karya yang diterbitkan, bahwa perbedaan akan pergi. Kami telah penulis utama memilih untuk mempublikasikan diri karena alasan ekonomi ( Barry Eisler dan Joe Konrath ), dan juta-menjual diri penerbit penandatanganan dengan rumah-rumah penerbitan besar ( Amanda Hocking ). Perbedaan antara diri dan diterbitkan akan memudar, dan jumlah buku di luar sana hanya akan terus meningkat.
Permintaan di sisi lain-yang didefinisikan dengan jumlah jam per hari dapat manusia membaca buku-akan tinggal kira-kira konstan. Dan permintaan untuk buku ini menghadapi tantangan yang terus berkembang, tantangan hal lain yang dapat kita lakukan dengan waktu kita: film, artikel berita, posting blog, video game, Youtube video, Angry Birds, Facebook-dan sejumlah lainnya langsung -tersedia sumber informasi atau hiburan-semua bersaing dengan buku untuk waktu kami.
Penyediaan informasi akan naik, permintaan tinggal kira-kira konstan.
Persamaan ekonomi adalah jelas: nilai dari setiap bagian acak hiburan (apakah itu buku atau mp3 track) akan cenderung ke nol 2 .
Kita hidup di dunia di mana pasokan buku adalah tumbuh secara eksponensial, dan permintaan untuk buku adalah relatif statis, dan tentunya di bawah api. Hasilnya harus penurunan harga.

Angkatan Fundamental # 2: Biaya Penerbitan & Distribusi Global Has Gone to Zero

Ebook adalah tak terhingga dan tak terbatas copyable didistribusikan di (hampir) nol biaya. Tentu saja, Anda harus membayar penulis dan editor dan semua itu, tetapi mendapatkan teks dari keyboard penulis untuk mata pembaca mungkin juga bebas (untuk menguji teori ini: menemukan sebuah file teks yang panjang pada komputer Anda dan email ke teman).
Bisnis media telah menghabiskan 15 tahun terakhir melawan pasokan dan permintaan, dan nol-biaya distribusi, menggunakan Digital Rights Management (DRM), paywalls, dan tuntutan hukum. Tidak ada indikasi bahwa ini telah bekerja, bisnis musik telah meninggalkan DRM, dan Netflix sekarang memberikan konsumen download film tak terbatas sebesar $ 7,95 per bulan, harga yang akan tertawa di hanya beberapa tahun yang lalu.
Masalah harga akan lebih buruk lagi dalam bisnis penerbitan buku, karena buku-buku jauh lebih mudah untuk menyalin dan kapal di Internet dibandingkan media lain, mereka hanya file teks, kadang-kadang dengan gambar. Apapun hambatan untuk saluran pasar distribusi resmi memasang (harga tinggi, DRM) akan mudah diatasi oleh saluran pasar tidak resmi / hitam.
Perpustakaan telah lama menjabat sebagai tempat di mana biaya-sadar pembaca bisa menemukan buku di dekat-nol harga (dibayar oleh pajak atau biaya keanggotaan relatif rendah). Tapi apa yang terjadi ketika semua ebooks tersedia dengan harga mendekati bebas-hukum atau di Internet?
Sementara bagian tertentu dari populasi mungkin memilih perpustakaan keluar dari pertimbangan etis, atau kesukaan pada masa lalu, hukum-hukum ekonomi dan fisika akan berlaku dalam jangka panjang: orang akan mendapatkan ebooks mereka di mana gesekan sedikit, dan jika itu berarti buku gratis di Internet, yang mana mereka akan pergi. Akhirnya tekanan harga akan mempengaruhi ebooks cara telah mempengaruhi musik dan film. Berbagi Pembajakan dan tidak sah dari ebooks akan tumbuh sebagai pasar gelap, akhirnya penerbit akan mengakui bahwa mereka tidak dapat bersaing dengan pasar gelap yang jauh lebih baik pada pencocokan penawaran dan permintaan, dan mereka akan mulai menyediakan ebooks di dekat-ke-bebas harga . Ini adalah apa yang terjadi di musik (Spotify, Rdio, Mog, Grooveshark, Last.fm, Pandora), dan film (Netflix, Amazon On-Demand Film).
Ini akan terjadi di ebooks.
Ketika ini terjadi, perpustakaan tidak akan bersaing dengan konten gratis ilegal tersedia melalui file sharing, melainkan dengan layanan berlangganan nominal-harga ebook yang menyediakan akses tak terbatas untuk ebooks untuk konsumen (atau yang serupa).
Jadi apa yang terjadi ke perpustakaan ketika semua ebooks di dunia dapat diakses untuk pembaca dengan biaya yang mendekati beberapa cangkir kopi per bulan, atau lebih giat untuk pembaca, tidak ada sama sekali?
Apa tujuan perpustakaan jika salah satu pasar mendefinisikan keuntungan-nya harga rendah-tidak lagi membedakan perpustakaan dari persaingan komersial?

Semua Buku Akan Live di Web

Ebooks, seperti sekarang kita tahu mereka, adalah format transisi. Mereka tidak akan pergi, tetapi dalam beberapa tahun (2 5? 20??) Semua buku akan hidup di web, serta dalam berbagai inkarnasi lainnya, seperti buku cetak, ePub, AZW Kindle, dan apa pun yang kita mungkin dilakukan dengan mereka.
Tapi buku-buku akan hidup di web karena ada nilai lebih bagi pembaca jika buku ini di web, dan di cetak, dan dalam format ebook, daripada jika sebuah buku hanya ebook dan cetak. Sebuah buku di web dapat dicari, direferensikan, bersama, disalin, disisipkan, dan siapa tahu apa lagi, lebih mudah daripada jika hanya dalam format ebook atau cetak. Ekonomi pasar adalah baik pada penghargaan mereka yang menemukan cara untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen, sehingga akan ada insentif komersial yang sangat besar untuk penerbit baru muncul, penerbit yang akan menempatkan buku-buku tentang web, penerbit lama akan mengikuti atau binasa, dalam jangka dijalankan.
Salah satu ciri perpustakaan adalah bahwa hal itu selalu menjadi tempat yang memiliki buku yang kita ingin membaca. Jadi apa yang terjadi ketika setiap buku di alam semesta tidak hanya tersedia untuk dibeli, tetapi tersedia untuk membaca dan berinteraksi dengan di web, langsung dari perangkat komputasi setiap orang?
Jika pengarsipan buku terjadi langsung di web, dan jika penyebarluasan buku-buku terjadi pada hampir biaya nol di web, apa yang perpustakaan untuk?

Respon untuk Tanggal: Gesekan Palsu

Kecenderungan di perpustakaan-seperti halnya dengan semua institusi media yang ada di usia digital adalah mencoba untuk memperkenalkan kendala buatan yang membuat informasi digital sulit dalam beberapa cara non-digital informasi. Dalam kasus penerbit komersial, hal ini dicapai melalui Digital Rights Management-yang membatasi kemampuan pembaca untuk menyalin ebooks dan memindahkan mereka dari perangkat ke perangkat. Selanjutnya, karakteristik yang berharga unik dari salinan digital buku-misalnya, mudah / paste-umumnya dinonaktifkan.
Dalam kasus perpustakaan, pertanyaan telah dijadikan kira-kira sebagai:
Bagaimana kita meniru model keuangan dimana kita membeli salinan buku cetak dan mampu meminjamkan hanya untuk satu orang pada satu waktu?
Dalam dunia fisik, pinjaman perpustakaan memiliki dua kendala utama:
  • Kendala Fisik # 1: hanya satu orang dapat memiliki salinan tertentu dari sebuah buku yang keluar pada waktu tertentu.
  • Kendala Fisik # 2: patron dapat memiliki salinan dari sebuah buku dicetak hanya untuk jangka waktu tertentu.
Dalam dunia digital, kedua kendala adalah buatan: ebooks jauh copyable dengan biaya nol, sehingga:
  • jumlah tak terbatas pelanggan secara teoritis dapat "memeriksa" ebook pada waktu tertentu
  • tidak ada kebutuhan untuk "kembali" ebook, sejak itu sangat jauh copyable, perpustakaan selalu memiliki salinan lain untuk pelanggan lainnya.
Tentu saja, pengaturan keuangan antara perpustakaan dan penerbit, yang dikembangkan di lingkungan cetak, dan direplikasi untuk sekarang di digital, memperkenalkan friksi palsu dari berbagai jenis:
  • (Palsu) Digital Kendala # 1: hanya satu pelindung dapat mengambil sebuah ebook pada waktu tertentu
  • (Palsu) Digital Kendala # 2: pelanggan harus "kembali" mereka ebooks ketika mereka selesai dengan mereka.
Ini ulangan model cetak, dan memungkinkan perpustakaan dan penerbit untuk melanjutkan hubungan mereka lebih atau kurang seperti yang berkembang sebelum ke digital.
Tapi ini tidak akan bertahan, karena itu berarti bahwa perpustakaan akan menjadi tidak kompetitif-harga dan kenyamanan-dengan cara lain mendapatkan ebooks. Perpustakaan akan menjadi lebih dan lebih relevan bagi pembaca.

Beberapa Solusi?

Kacau perubahan akan datang bagi semua yang berurusan dengan buku, perpustakaan disertakan. Dan solusi untuk masa depan yang tidak pasti adalah untuk secara jelas memahami apa perpustakaan adalah untuk, dan untuk memastikan bahwa sumber daya dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan ini sebagai perubahan dunia.
Di atas, saya mengusulkan definisi tentang apa perpustakaan adalah untuk:
  1. untuk menyebarkan buku dan informasi secara gratis atau mendekati gratis
  2. informasi arsip
  3. untuk menyediakan ruang komunitas bagi masyarakat untuk berinteraksi sekitar informasi
  4. mungkin: untuk memberikan orang alat yang diperlukan untuk mengelola informasi dengan cara yang bijaksana.
Prioritas harus bergeser.

1. Diseminasi dan Informasi Buku Gratis

Saya berpendapat bahwa # 1 akan segera tidak lagi menjadi properti unik perpustakaan, dan bahwa mudah diakses ebooks mendekati nol biaya akan tersedia bagi semua orang, baik secara legal atau sebaliknya. Sayangnya, perpustakaan masyarakat telah terstruktur diri untuk tanggal untuk memenuhi fungsi ini, mungkin di atas semua orang lain. Saya tidak berpikir menyebarkan buku gratis akan menjadi fungsi inti yang berkelanjutan untuk perpustakaan.

2. Pengarsipan

Internet akan melayani tujuan dari arsip besar dari semua (baru) buku, dan sebagian yang baik dari yang lama juga (lihat Buku Google dan Internet Archive). Pada saat yang sama, perpustakaan komunitas mungkin melayani peran penting dalam pengumpulan, pengarsipan, dan mengatur informasi penting untuk populasi lokal, baik cetak atau digital. Itu semua informasi yang tersedia di Internet tidak berarti bahwa itu adalah terorganisir dengan baik, terutama untuk kepentingan lokal. "Internet" tidak dapat dan tidak akan arsip khusus untuk populasi tertentu, sehingga ada peran penting di sini untuk perpustakaan.

3. Komunitas Ruang

Sudah fungsi penting dari perpustakaan, menyediakan ruang komunitas dan konteks untuk interaksi seluruh informasi harus terus menjadi fokus, dan adalah sesuatu bahwa pergeseran ke digital tidak dapat berubah. Memang, karena kami terus menderita dari kelebihan informasi dari semua sisi, memberikan konteks sosial, dan interaksi fisik dalam ruang publik, pasti akan semakin penting.

4. Mengelola Informasi

Bahwa setiap bit informasi mungkin ada di Internet tidak membuatnya lebih mudah bagi kebanyakan orang untuk menavigasi. Memang peran perpustakaan sebagai kurator, editor, dan penyeleksi hanya akan semakin penting sebagai lautan bit dan byte terus meningkat sekitar kita.
Kesimpulan
Sebuah dunia ebooks gratis atau dekat-bebas di mana-mana akan datang, dalam 5 atau 10 atau 20 tahun. Dan ketika itu terjadi, sebuah perpustakaan yang mendefinisikan dirinya sebagai "tempat di mana Anda bisa mendapatkan buku gratis atau dekat-bebas" tidak akan lagi menjadi lembaga yang menyediakan layanan yang dianggap cukup penting untuk dipertahankan oleh masyarakat. Tetapi perpustakaan tidak pernah semata-mata tentang buku gratis. Mereka adalah tentang sesuatu yang lebih dalam, tentang informasi, tentang akses ke pengetahuan, tentang menyediakan ruang publik di mana warga dapat berinteraksi satu sama lain, semua dalam konteks pertukaran pengetahuan. Perpustakaan adalah inti dari pemahaman kita tentang peradaban, dan jika kita untuk menjaga kesehatan, kita harus memastikan bahwa mereka terus menjawab kebutuhan yang mendalam dalam masyarakat kita, daripada memberikan layanan tertentu karena mereka selalu melakukannya .
Berkat Eli Neiburger dan Alex Wright untuk membantu komentar mereka pada draf awal artikel ini, dan untuk Brett Bonfield untuk membantu mempersiapkan untuk publikasi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

TULISAN TENTANG PERPUSTAKAAN

Double Octuple Newspaper Web Perfecting Press, 1903
Ganda berlipat delapan koran Menyempurnakan Web Tekan, 1903
  Kami menerbitkan artikel pertama kami pada tanggal 8 Oktober 2008, dan sekarang kami telah menerbitkan tiga puluh lima dalam semua, bersama dengan lima tulisan kelompok. Dengan langkah yang paling, kami masih sebuah publikasi baru, tapi kami juga pernah cukup sukses. Tentang 2.250 orang berlangganan feed kami, kami adalah salah satu blog LISNews untuk membaca pada tahun 2009 , kita terindeks di LISTA , dan banyak dari penulis favorit kami dan pustakawan telah memberikan kontribusi artikel atau membaca draf pekerjaan kami, disebutkan kita di blog mereka , komentar yang ditinggalkan, atau mendorong kami secara pribadi.
Pada artikel ini, saya melakukan yang terbaik untuk menjelaskan mengapa kita berpikir kita sudah bisa menjangkau orang-orang. Meskipun sulit untuk menghindari berbicara tentang diri kita sendiri dalam sebuah artikel yang menjelaskan menulis pengalaman kami, mengedit, dan penerbitan Dalam Perpustakaan dengan Pipa Timbal, motivasi kami adalah untuk mendorong pembaca kami untuk menghasilkan eksperimen mereka sendiri, bukan untuk mendorong mereka untuk mengadopsi model kami . Ketika kami menciptakan Pada Perpustakaan dengan Pipa Timbal, kami harus mengetahui banyak hal untuk diri kita sendiri. Karena kita suka membaca tulisan yang baik tentang perpustakaan, kita berbagi apa yang kita ketahui dengan harapan membawa perpustakaan lebih baik menulis ke dunia.

Merakit Tim

Treadwell's Wooden-Frame Bed and Power Press, 1822
Treadwell yang kayu-Frame B Tekan Power, 1822
Menulis, dalam menulis setidaknya itu dimaksudkan untuk publikasi, adalah campuran yang aneh dari soliter dan sosial. Anda menghabiskan waktu sendirian, membaca dan berpikir, bekerja melalui ide-ide Anda dan mencoba untuk menyajikan mereka dengan cara yang beresonansi untuk orang lain. Dan kemudian Anda berbagi draft pekerjaan Anda, idealnya dengan seseorang yang Anda percaya, dan orang yang mengedit teks Anda, memurnikan itu, membuat saran, membantu membawa keluar yang terbaik dalam diri Anda. Tulisan kita adalah hanya sebagai baik sebagai hubungan kita dengan pembaca kita, baik para editor yang membantu kita mengubah konsep kita menjadi publikasi dan pembaca yang menghabiskan waktu dengan pikiran kami setelah mereka telah diterbitkan, seperti yang Anda lakukan sekarang.
Kami mempublikasikan sebagian besar pekerjaan kami di Di Perpustakaan dengan Pipa Timbal atas bylines solo, tapi semua postingan kita adalah upaya kelompok. Kami biasanya bouncing ide dari satu sama lain sebelum kita mendapatkan banyak terlibat dalam penelitian apapun, dan kita bergantung pada perspektif masing-masing berbeda dan keahlian seperti yang kita memperbaiki artikel kita dan mempersiapkan mereka untuk publikasi. Kami membagi tugas-tugas yang terlibat dalam menjaga sebuah blog / jurnal sesuai jadwal dan telah belajar bersama-sama apa yang terlibat dalam jenis usaha. Mungkin ada kompromi lebih kecil yang terlibat bagi kita daripada ada untuk orang-orang yang mempublikasikan solo, namun tidak satupun dari kita kompromi pada hal yang kita paling peduli, seperti akses terbuka dan kolaborasi produktif. Kami semua merasa nyaman tidak setuju dengan kelompok dan alternatif menyarankan, dan kita semua kebulatan nilai bila mungkin (atau benar-benar diperlukan), tetapi baik dengan mayoritas sederhana sebagian besar waktu. Kami juga menikmati posting kelompok co-authoring, seperti " Apa yang Belum Dilakukan Ketika melamar pekerjaan Perpustakaan , "karena mereka memungkinkan kita untuk berkolaborasi, bahkan lebih lengkap daripada yang kita dapat dalam posting solo kami, memungkinkan kita untuk memasukkan beberapa perspektif dalam satu artikel .
Tim di belakang Di Perpustakaan dengan Pipa Timbal berkumpul di 2008 ALA Tahunan di Anaheim. Selama makan siang, Kim Leeder dan aku sedang berbicara tentang berapa banyak kita akan kehilangan menjadi tahun pertama blogger perpustakaan akademik di ACRLog. Dia juga ingin membuat outlet untuk, suara antusias kreatif, dan kadang-kadang revolusioner ia telah mendengar sebagai peserta dalam program 2008 Muncul Pemimpin ALA. Kim menyarankan agar kita menempatkan bersama-sama sekelompok pustakawan dan mulai publikasi kita sendiri. Tujuan kami adalah untuk menemukan orang lain yang tampaknya akan membawa keluar yang terbaik dalam satu sama lain, seperti kelompok-kelompok yang mempublikasikan ACRLog , Perpustakaan Taman , dan Pop Goes Perpustakaan .
Kim bekerja dengan Emily Ford pada proyek ALA pemimpin-pemimpin muda. Saya telah bekerja dengan sesama mereka pemimpin-pemimpin muda Derik Badman di Temple University dan Ellie Collier pada panel ACRL. Menjadi North Carolina State University Perpustakaan fanboy , aku mendekati Andrew Pace untuk rekomendasi dari NCSU dan dia mendorong kami untuk merekrut Hilary Davis . Ini menakutkan untuk meminta orang untuk melakukan untuk sebuah proyek baru yang dapat mengambil banyak waktu mereka, terutama bila Anda tidak mengenal mereka dengan baik, tetapi cukup tahu untuk mengetahui betapa sibuknya mereka. Untungnya, semua orang setuju segera meskipun kami tahu kami memasuki area pasar publikasi yang sering tampak jenuh.

Cari Niche

Modern Delivery Van for Grocers, Druggists, Etc.
Pengiriman modern Van untuk Grocers, Druggists, Etc
Seperti Walt Crawford telah mendokumentasikan , pada suatu titik tertentu ada sekitar 500 yang aktif, blog perpustakaan cukup banyak dibaca. Selain itu, ada puluhan non-blog publikasi perpustakaan, seperti Perpustakaan Umum atau Sumber Daya Perpustakaan & Layanan Teknis. Dunia tentu tidak perlu publikasi lain perpustakaan baru tahun lalu lebih dari itu membutuhkan satu tahun ini, tapi kami pikir kami akan baik-baik saja jika kita menciptakan jenis publikasi yang akan menahan minat kami sebagai pembaca. Apa pustakawan tidak selalu pada melihat keluar untuk membaca baru yang baik?
Ide awal kami, pidato lift kami, adalah sederhana: "Kami ingin menjadi NPR atau New Yorker blog perpustakaan. Kami ingin menggabungkan kekakuan intelektual publikasi akademik dengan pembacaan The New Yorker atau cerita dari NPR "Ini adalah peningkatan yang besar atas. upaya awal saya untuk mendapatkan ide ini di , yang saya akan ditulis di sepotong untuk ACRLog dengan hasil yang memalukan . Hal yang berguna tentang menyebutkan NPR dan The New Yorker adalah mistik yang mereka bawa. NPR dikenal untuk kepribadian nya, kecenderungan untuk membuat Anda peduli tentang topik Anda tidak menemukan intrinsik menarik, dan yang saat jalan -kemampuannya untuk membuat Anda duduk di mobil Anda dan mendengarkan akhir cerita bahkan setelah Anda mencapai tujuan Anda The New Yorker dikenal bagi penulis-bahkan yang orang yang, seperti Garrison Keillor, telah menulis untuk The New Yorker, menulis. novel di mana mereka berfantasi tentang menulis untuk The New Yorker dan juga untuk kredibilitasnya: tidak ada yang mengambil copyediting dan fakta-memeriksa lebih serius . Jika kita bisa membuat Pada Perpustakaan dengan Pipa Timbal menjadi publikasi orang berharap untuk membaca dan penulis yang baik ingin menulis untuk, jika kita dapat menarik dan akurat, kami akan senang dengan apa yang kita buat.
Lift pidato kita sendiri, cukup meskipun menarik untuk kebutuhan kita, tidak sepenuhnya akurat. Publikasi seperti Perpustakaan Journal dan Perpustakaan Amerika mungkin memiliki lebih banyak kesamaan dengan NPR atau The New Yorker dari yang kita akan pernah, tapi niat kita adalah berbeda dari mereka. Untuk satu hal, seperti cerita di NPR dan artikel dalam The New Yorker, kita ingin postingan kita menjadi seperti menarik bagi orang-orang di bidang lain karena mereka adalah untuk pustakawan. Saya sering membaca artikel atau mendengarkan podcast oleh orang-orang membicarakan ekonomi , filsafat , kedokteran , dan software start-up , sebagian karena saya telah mengembangkan minat dalam topik ini, tapi sebagian besar karena saya suka bagaimana mereka berpikir, saya secara konsisten mendapatkan ide dari para penulis dan penyiar yang berlaku secara langsung untuk bekerja perpustakaan saya. Apakah publikasi ini memiliki kesamaan adalah, seperti Meredith Farkas ini Informasi Ingin Be Free dan Wayne Bivens-Tatum Pustakawan Akademik , mereka mengambil ide-ide luas bahwa manfaat dari sedang dieksplorasi panjang lebar. Saya bisa membayangkan ekonom, filsuf, praktisi medis, dan start-up pendiri mengembangkan minat di perpustakaan, dan mereka yang mungkin akan menikmati belajar tentang bidang kita dengan membaca Meredith dan posting panjang Wayne bentuk. Bagi kami, menulis bentuk panjang posting-membatasi diri secara eksklusif untuk artikel dan esai yang panjangnya bervariasi antara sekitar 2.000 dan 5.000 kata-kata masuk akal karena kami pikir itu bisa memperluas daya tarik kita.
Kerja bentuk panjang juga cocok untuk kekakuan intelektual. Kami terinspirasi oleh jurnal akses terbuka seperti Perpustakaan Berbasis Bukti , Pertama Senin , dan terutama Journal Code4Lib , yang dimodifikasi peer-review model yang kita dimodifikasi lebih lanjut. Dalam versi kami peer review, masing-masing bagian baca sebelum publikasi oleh setidaknya satu reviewer eksternal dan setidaknya satu Timbal Piper. Kami mendorong para penulis untuk memilih tinjauan dengan standar tinggi, orang yang akan menolak ide-ide standar atau tidak jelas atau frase. Saya pikir dari proses kami sebagai lebih seperti komite peninjau tesis daripada seperti meninjau buta, terutama karena kami belum pernah menyelesaikan sebuah artikel ditolak. Dari perspektif penerbitan ilmiah, rasanya sedikit lebih mirip sebuah tesis dikompresi / proses disertasi.
Awalnya, kami mengusulkan ide satu sama lain. Beberapa ide yang ditolak sebelum mereka berubah menjadi artikel, yang lain didorong. Setelah menulis apa yang kita percaya adalah draft dipoles, kita berbagi artikel kita dengan tinjauan luar. Sophie Brookover bisa ditenggelamkan review saya dari bukunya , dia tidak, tapi ia membuat perubahan besar pada bagian dari itu, seperti yang dilakukan Meredith Farkas, pembaca lain di luar saya untuk bagian itu. Saya mendapat semacam bimbingan editorial yang sama dari Tim Spalding dan Aaron Swartz, yang setuju untuk membaca bagian kedua saya . Salah satu dari mereka bisa memiliki keberatan cukup kuat untuk unsur-unsur dari artikel saya bahwa seluruh hal akan harus ditulis ulang atau ditinggalkan, dan kedua saran penting membuat menyebabkan modifikasi signifikan. Setelah menggabungkan ide dari peninjau eksternal kita, kita menunjukkan draf revisi kami untuk satu sama lain. Sekali lagi, dalam banyak kasus ini menyebabkan perubahan yang signifikan untuk artikel kami sebelum mereka diterbitkan.
Elemen kunci dalam filosofi kami adalah bahwa artikel yang menawarkan kritik juga menawarkan solusi konstruktif. Bagian pertama adalah penting untuk kita-kita menempatkan nilai tinggi pada identifikasi masalah dalam status quo, kami sengaja mencoba untuk menggoyang sedikit, dan kami merasa nyaman dengan sedikit tidak hormat dan humor-tapi kami tidak akan menerbitkan setiap kritik yang tidak disertai dengan apa yang kita mempertimbangkan solusi yang bermanfaat. Jadi, nama kami: Di Perpustakaan dengan Pipa Timbal, yang terinspirasi oleh permainan, Clue , seperti tagline kami, "Korban pembunuhan? Anda perpustakaan asumsi. Tersangka? Ini bisa saja salah satu dari kami. "
Proses peer review tidak terbatas hanya untuk tim Pipa Lead: seperti ACRLog, yang memberi saya kesempatan untuk posting artikel sebagai penulis tamu sebelum saya dibawa pada papan sebagai tahun pertama blogger, kami mendorong masyarakat untuk menyerahkan mereka bekerja untuk dipertimbangkan, dan juga membuat satu titik untuk merekrut artikel oleh orang-orang yang pekerjaannya kita kenal dan sukai. Setelah penulis tamu memungkinkan kita menutupi daerah kita peduli tentang tetapi tidak memiliki keahlian untuk menulis tentang kita sendiri, dan itu memberi kita kesempatan untuk bekerja dengan lebih luas dan mencakup perspektif penulis lainnya. Hal ini juga memberikan tamu kami platform tanpa mengharuskan mereka untuk mengambil tanggung jawab editorial dan lainnya yang diperlukan untuk menjaga Di Perpustakaan dengan Pipa Timbal pada kursus. Penulis tamu masih perlu merekrut peninjau eksternal dan internal, mereka masih perlu belajar cara mereka di sekitar platform penerbitan kami, dan mereka diwajibkan untuk menyerahkan bio singkat bersama dengan artikel mereka. Idenya adalah bahwa mengirimkan artikel tidak boleh ada lebih sulit atau lebih mudah untuk tamu kami daripada bagi kita.
Dalam menemukan niche kita dan mengembangkan proses kami, kami melakukan yang terbaik untuk menemukan hal-hal yang kami sukai dan dikagumi di publikasi lain, dan kami disesuaikan agar sesuai keterampilan dan kepribadian. Saya tidak berpikir dunia membutuhkan yang lain Di Perpustakaan dengan Pipa Timbal, tapi aku suka membaca sebuah publikasi baru yang penulis melalui proses serupa memilih dan memilih unsur-unsur favorit mereka dari publikasi mereka menikmati membaca.

Membangun Yayasan Suara

Accurate Measurements are Essential to Correct Time Keeping
Pengukuran yang akurat penting ke Waktu Benar Menjaga
Baru saja saya membaca penjelasan menarik permintaan bahwa Van Halen termasuk dalam legendaris pengendara di belakang panggung konser : "(PERINGATAN: ABSOLUTELY NO YANG COKLAT) M & M itu." Menurut The Smoking Gun:
Sementara entri digarisbawahi pembalap telah sering digambarkan sebagai contoh dari kelebihan batu, permintaan aneh dari multijutawan, kelompok ini telah mengatakan penyediaan M & M dimasukkan untuk memastikan bahwa promotor telah benar-benar membaca pengendara panjang nya. Jika cokelat M & M berada di belakang panggung mangkuk permen, Van Halen menduga bahwa aspek-aspek yang lebih penting dari kinerja pencahayaan, keamanan pementasan,, tiket-mungkin telah dirusak oleh promotor lalai.
Saya pikir ide yang sama berlaku untuk publikasi. Tidak ada korespondensi langsung antara menulis yang baik dan baik mendaftarkan nama domain Anda sendiri atau membuat tata letak yang unik, namun pada saat ini aku hampir selalu melewatkan penulis masa lalu yang tidak terganggu untuk mengambil kendali dari identitas mereka. Pembelian domain, seperti inthelibrarywiththeleadpipe.org sederhana, dan Anda dapat memiliki satu untuk kurang dari $ 10 per tahun. Ini adalah ide yang baik untuk mendaftarkan domain Anda dengan ICANN registrar terakreditasi : Saya sarankan Namecheap atau Gandi .
Mendaftarkan domain adalah tidak sama sebagai self-hosting perangkat lunak penerbitan Anda. Semua host platform yang menarik memungkinkan Anda untuk menghubungkan domain Anda dengan server mereka. Namun, meskipun Google Blogger , WordPress.com , Tumblr , dan Posterous dapat diandalkan, digunakan, dan bebas, saya tetap menyarankan bahwa Anda mendaftar untuk web host dan menjalankan perangkat lunak Anda sendiri. Sekali lagi, ini tentang membuat situs Anda lebih baik bagi pengguna Anda dan, meskipun ada kurva pembelajaran awal, Anda bisa mendapatkan lebih banyak dilakukan dengan jauh lebih sedikit kerumitan.
Memilih web host bisa tampak menakutkan karena ada ribuan untuk memilih dari dan kebanyakan tampaknya cukup dibedakan dari satu sama lain. Rekomendasi saya akan pergi dengan rencana murah dari Blue Host , Dreamhost , NearlyFreeSpeech.NET , atau A Oranye Kecil , empat dari host ditampilkan dalam survei Januari 2009 Lifehacker tentang Host Paling Populer Reliable Web dan Terjangkau , atau dengan LISHost . Ini adalah komitmen agak lebih besar dari mendaftarkan domain. Ada lebih terlibat, dan harga akan bervariasi antara sekitar $ 25 dan $ 120 per tahun, tergantung pada kebutuhan Anda. Saya merasa yakin bahwa waktu Anda, dan waktu pembaca Anda ', adalah lebih dari layak.
Salah satu keuntungan utama menggunakan web host adalah bahwa hal itu memberi Anda kontrol atas perangkat lunak Anda menjalankan di website Anda. Bagi kami, keputusan untuk menggunakan WordPress untuk mempublikasikan Dalam Perpustakaan dengan Pipa Timbal adalah mudah. Kami sudah terbiasa dengan hal itu, itu stabil, itu teratur diperbarui dan mudah untuk meng-upgrade, dan itu sangat baik dalam mengurangi spam. Ia juga memiliki berbagai pilihan plugin canggih, meskipun kami aktif gulma setiap kita tidak menggunakan, saat ini kami bergantung pada dua puluh sembilan plugin untuk membantu kami menyajikan informasi, mengelola data kami, dan mengumpulkan statistik. Bagian terakhir, pengukuran statistik, terutama penting: sementara Google Analytics dan Feedburner dapat berguna, itu bagus untuk tidak bergantung pada pihak ketiga vendor untuk sesuatu yang begitu penting. Kami telah menggunakan Analytics dari awal, tapi kami telah memilih untuk tidak menggunakan FeedBurner untuk mengukur statistik feed kita. Sebaliknya, kita menggunakan Wordpress plugin Statistik Pakan dan StatPress Reloaded . Plugin Baik telah diperbarui dalam beberapa saat, namun keduanya masih tampaknya bekerja dengan baik.
Wordpress juga membuatnya cukup sederhana untuk Derik untuk membuat desain website yang unik. Dengan memodifikasi template yang ada dan menambahkan dalam seni, Derik memberi kami beberapa pementasan terbaik dalam penerbitan perpustakaan online. Ketika Anda mengunjungi sebuah situs web untuk pertama kalinya dan melihat seni asli, segera sinyal kepada Anda bahwa pencipta situs ini peduli dengan pengalaman Anda.
Six Librarians, drawing by Derik Badman
Enam pustakawan, menggambar dengan Derik Badman

Pergi ke Audiens Anda

Sectional View of a Telephone Building: A Typical American Central Office Building, Showing the Efficient Arrangement of the Various Departments
Sectional Lihat Bangunan Telepon: Sebuah Gedung Kantor Khas Amerika Tengah, Menampilkan Arrangement Efisien Berbagai Departemen
Selain memastikan tampilan situs kita membuat konten kami lebih menarik, kami ingin memastikan lisensi isi situs kita itu menarik juga. Kami ingin lisensi yang permisif cukup untuk membuat konten kami sebagai digunakan mungkin, tapi kami tidak ingin hal itu terjadi permisif bahwa akan sulit bagi kita untuk menarik penulis tamu: Creative Commons Attribution-Noncommercial 3.0 tampaknya untuk menyerang keseimbangan yang tepat. Sebagai ukuran Creative Commons terima kasih untuk untuk membuat lisensi ini, setiap royalti yang kita buat sebagai bagian dari pengaturan kami dengan EBSCO muncul di LISTA, meskipun mungkin sederhana, akan pergi langsung ke Creative Commons. Lisensi kami dan dimodifikasi kebijakan peer review juga memenuhi syarat kita sebagai akses terbuka, yang membantu kami mendapatkan dorongan bagus di awal pembaca pada saat Newsletter Buka Akses SPARC Peter Suber yang terkait dengan kita.
Keputusan lain kita dibuat sejak awal yang membantu kami adalah pilihan untuk mengajukan permohonan ISSN. Tidak seperti ISBN, yang biaya sekitar $ 125 untuk satu dan $ 275 untuk sepuluh blok , Anda dapat meminta ISSN gratis dan Anda dapat memulai proses aplikasi sebelum Anda menerbitkan edisi pertama Anda. Sebuah ISSN adalah persyaratan utama untuk muncul dalam indeks, yang merupakan salah satu tujuan kita. Kami tidak akan mengubah kebijakan kami dalam cara utama untuk mendapatkan diindeks-kita senang dengan versi kita peer review, dan kami tidak berencana untuk membagi konten kami ke volume dan masalah-tapi kita masih ingin orang-orang mencari artikel di database akademik, seperti yang ditawarkan oleh HW Wilson atau ProQuest, untuk menemukan artikel kami dalam hasil pencarian mereka.
Saya merasa mengherankan sulit untuk mengetahui koleksi indeks relevan 'kebijakan atau apa yang perlu kita lakukan dalam rangka untuk menyerahkan pekerjaan kami untuk pertimbangan. Berikut adalah panduan singkat bagi orang lain yang mungkin ingin pergi rute ini. Aku mengakui bahwa tampaknya biasa, namun panduan seperti ini akan disimpan saya sepuluh atau dua puluh jam dan banyak frustrasi:
  • Direktori Jurnal Open Access (DOAJ). Kami merasa bahwa kami bertemu kriteria seleksi DOAJ itu , sehingga kami mengajukan aplikasi online kami pada tanggal 9 Desember 2008. Keesokan harinya, kami menerima catatan penolakan yang sangat bagus dari reviewer di Swedia yang telah pelanggan yang hampir dari satu hari. Saat ia menjelaskan, "Untuk sebuah jurnal untuk dimasukkan dalam DOAJ, isi dari setiap masalah, harus minimal 1 / 3 riset asli. Diterjemahkan ke dalam penerbitan blog, saya akan mengatakan itu berarti satu masalah = satu bulan. Jadi jika Anda mempublikasikan empat posting dalam satu bulan, setidaknya dua harus penelitian asli ... Kami adalah agak tradisional dalam arti bahwa kita biasanya mengharapkan jurnal ilmiah memiliki abstrak, tujuan kertas dengan jelas menyatakan, referensi dll dll Harap jangan menyarankan jurnal lagi jika Anda merasa bahwa isi telah bergeser ke arah ini. "
  • ERIC . Kami menyadari ini adalah peregangan, tetapi kami merasa kami cukup dekat untuk memenuhi kriteria ERIC itu bahwa kita diemail informasi kami untuk ericpub@csc.com pada tanggal 9 Desember 2008. Kami menerima konfirmasi yang bagus pada tanggal 15 Desember 2008 dari Asisten Pembangunan Materi, namun belum mendengar apa-apa sejak.
  • Google Cendekia . Ketika kami pertama kali diajukan Di Perpustakaan untuk pertimbangan Google Cendekia, proses yang terlibat mengirimkan email ke scholar-publisher@google.com , yang kita lakukan, tapi kami tidak pernah mendapatkan tanggapan. Proses sejak telah diperbarui dan permintaan baru diajukan pada 22 November 2009.
  • Informed Librarian (berlangganan diperlukan). Kami mengajukan permintaan kami untuk dimasukkan dalam Pustakawan Diinformasikan pada 26 Desember 2008, telah diberitahu penerimaan kami pada tanggal 7 Januari 2009, dan menerima catatan pada tanggal 4 Juni 2009 yang cakupan telah dimulai.
  • INSPEC (berlangganan diperlukan). Kami tidak dapat menemukan informasi di situs INSPEC berkenaan kontak penyerahan atau kebijakan koleksi, jadi kami mengirim pesan kepada yang kontak penerbitan pada tanggal 9 Desember 2008. Pesan itu tidak dikonfirmasi dan kami belum pernah dihubungi oleh INSPEC.
  • ISI (berlangganan diperlukan). Peregangan lain, tapi kami pikir orang mencari Indeks Ilmu Sosial Citation mungkin menemukan nilai dalam pekerjaan kita. Setelah membaca pedoman ISI (Dalam enam paragraf pendek, kita mendapatkan peringatan yang ramah setelah empat kali: "Sebuah jurnal yang ditolak karena alasan apapun (termasuk ketepatan waktu) tidak dapat dievaluasi selama 2 tahun ... Harap tidak mengirim ulang jurnal untuk evaluasi jika memiliki ditolak dalam 2 tahun terakhir. reevaluasi A tidak dapat dimulai sampai 2 tahun setelah tanggal penolakan ... Jika jurnal yang mempublikasikan tepat waktu dan tidak ditolak dalam 2 tahun terakhir, evaluasi akan dimulai dengan penerimaan edisi pertama ") dan menerima saran dari seorang teman di Thomson untuk". pastikan Anda menggunakan snail mail kuno selain menyerahkan menggunakan formulir online, "kita memutuskan untuk menunda sebentar.
  • Perpustakaan Sastra (berlangganan diperlukan). Kami mengajukan permintaan kami untuk dimasukkan dalam Sastra Perpustakaan pada tanggal 9 Desember 2008 dan keesokan harinya kami mendapat permintaan yang sangat bagus untuk informasi lebih lanjut dari kontak dengan penerbit Perpustakaan Sastra itu, HW Wilson. Kami langsung bereaksi, dan menulis kembali lagi pada 24 Agustus 2009 untuk membiarkan kontak kami tahu bahwa pekerjaan kita akan segera muncul di salah satu database pesaingnya, tetapi kami belum mendengar kembali dari mereka sejak kami menerima tanggapan awal mereka.
  • LISA: Ilmu Perpustakaan dan Informasi Abstracts (berlangganan diperlukan). Kami awalnya mengajukan permintaan kami untuk dimasukkan pada tanggal 9 Desember 2008. Pada saat itu, nama seseorang terdaftar dan kami email permintaan kami langsung kepadanya, tetapi tidak pernah mendapatkan tanggapan. ProQuest sejak prosesnya diubah , jadi kami dikirimkan kembali permintaan kami pada 22 November 2009.
  • LISTA (Perpustakaan, Informasi Sains & Teknologi Abstrak) (versi gratis tersedia di libraryresearch.com ). Kami menulis kepada Direktur EBSCO dari Perizinan Konten pada tanggal 9 Desember 2008, mendapat konfirmasi pada tanggal 10 Desember 2008, dan tidak ada tetapi hal-hal baik tentang Paige Larkin, EBSCO Publishing perwakilan yang telah menggiring kita melalui proses. Dia tahu barang-barangnya, dia sabar dan responsif, dan dia melakukan pekerjaan luar biasa mengatasi keprihatinan kami.
  • Ulrich (berlangganan diperlukan). Kami diemail versi Microsoft Word dari formulir pengajuan ditemukan di situs web Ulrich kepada mereka pada tanggal 9 Desember 2008 dan diberitahu kurang dari seminggu kemudian kami telah ditambahkan ke database mereka.
  • WorldCat (berlangganan versi yang tersedia). Kami menanyakan beberapa catalogers di perpustakaan OCLC untuk memasukkan kita dalam katalog mereka, tetapi tak seorang pun pernah melangkah maju untuk menerima kredit untuk memiliki katalog kami, dan kutipan itu sendiri tidak menunjukkan yang perpustakaan memilih untuk menyertakan kita dalam koleksi. Siapa pun Anda, terima kasih untuk memberikan kita hadir di WorldCat.
Kami juga menyerahkan pekerjaan kami untuk beberapa sumber informasi lainnya yang tidak secara khusus didedikasikan untuk penelitian ilmiah, termasuk mesin pencari Google, Yahoo, MSN (sekarang Bing), dan Ask (semua melalui Google XML Sitemaps plugin Wordpress , serta Alexa dan technorati , DMOZ dan Yahoo Directory , perpustakaan-sentris mesin pencari LibWorm dan LISZen , dan pustakawan-menciptakan indeks Indeks pustakawan internet ' , Perpustakaan Warung Internet , dan LISWiki , dan kami meminta sebuah artikel di Wikipedia . ada alasan untuk tidak mengirimkan Anda bekerja untuk sumber daya ini. Tergantung pada tujuan Anda, mungkin masuk akal untuk mengejar mereka bahkan lebih aktif dari yang kita lakukan.

Jadilah Fearless

The First Missile: The Cave Man of prehistoric times unconsciously invented arms and ammunition
The Missile Pertama: Manusia Gua sadar masa prasejarah ditemukan senjata dan amunisi
Ini memakan waktu untuk menyerahkan formulir, wiki mengedit, atau mengirim pesan email ke orang yang belum pernah bertemu atau tidak dapat mengidentifikasi. Itu jauh lebih menantang, setidaknya jika Anda takut ditolak, untuk mengirim pesan pribadi kepada orang-orang yang pernah bertemu profesional meminta mereka untuk membaca publikasi Anda, tinjauan draft artikel sebelum dipublikasikan, atau mengirimkan artikel tamu. Dari semua tugas saya sudah diambil sebagai bagian dari Dalam Perpustakaan, itu mungkin paling favorit saya, tapi kita semua melakukannya dan itu bekerja: mendapatkan orang lain yang terlibat telah membuat tulisan kita lebih baik dan membantu kami mengembangkan penonton.
Itu tergoda untuk memulai penamaan nama dan memberikan berkat kepada orang-orang yang telah membantu kita, tapi yang mungkin akan datang dari sebagai menunjukkan kurangnya kerendahan hati dan juga dapat mendorong email bahkan lebih yang tidak diminta dari orang tersebut berhubungan dengan sudah. Namun, akan hampir licik belum lagi dua penulis yang link ke pekerjaan kami menempatkan kami di peta.
Aku menulis kepada LISNews 's Blake Carver sehari sebelum kami pergi hidup. Jawabannya, "Hore, hanya apa yang dibutuhkan dunia, sebuah blog baru ;-) Aku akan mengambil besok lihat." Dia lakukan, dan ia terkait dengan kami, dan yang menghasilkan bagian terbesar dari lalu lintas yang masuk kami pasangan pertama minggu (efek tidak terbatas hanya untuk blog baru: yang mapan Pustakawan Pegasus baru saja mengalami lonjakan lalu lintas yang sama setelah link dari LISNews). Tiga bulan kemudian, Blake termasuk dalam daftar kita tentang " Blog Perpustakaan 10 Membaca di tahun 2009 , "yang mengakibatkan lalu lintas kedua tertinggi kami dan meningkatkan langganan lamanya. Sejauh ini, lebih banyak orang mencapai kita dari LISNews daripada dari website menulis lainnya.
Lompatan terbesar kami terjadi pertama kali Jessamyn Barat memberi kami menulis di blog-nya, librarian.net , pada tanggal 9 Desember 2008. Kami punya langganan lain peningkatan besar ketika ia dikaitkan dengan posting Ross Singer tamu kembali di bulan Agustus.
Detail from our Google Analytics traffic analysis
Detail dari kami analisis lalu lintas Google Analytics
Detail from Google Analytics: Traffic spiked the first time Jessamyn West linked to us
Detil dari Google Analytics: Lalu Lintas dibubuhi pertama kalinya Jessamyn Barat dikaitkan dengan kita

Percobaan

The Laboratory
Laboratorium
Kami belum menemukan pengganti untuk menghabiskan dua puluh lima atau lebih jam menulis dan mengedit apa yang beberapa dari kita masih berpikir sebagai sebuah posting blog, tetapi kami mengakui bahwa hanya setengah tugas: kita perlu terus mencari cara yang lebih untuk memastikan yang posting menjangkau orang-orang. Kami sudah beberapa sukses dengan Twitter dan Facebook , dan keberhasilan jauh kurang dengan Pipa Timbal Berita , upaya kami untuk menciptakan Proggit / Berita Hacker / Stack Overflow bagi komunitas perpustakaan.
Kami juga bereksperimen dengan tenggat waktu. Kami pikir masuk akal untuk mempublikasikan mingguan, tetapi menemukan bahwa tulisan kita menderita, kita berjuang untuk mengatur waktu kita, dan banyak dari pembaca kami tidak bisa bersaing dengan kami output kami artikel secara teratur melebihi 5.000 kata, ditambah posting rata-rata kami menghasilkan empat belas komentar. Jadi kita turunkan kembali ke setiap minggu lain dan hal-hal tampaknya akan lebih baik bagi semua pihak.
Ini adalah salah satu cara kita berbeda dari kebanyakan blog: sebagai aturan, blogger tampaknya tidak mempublikasikan pada interval tertentu, sementara publikasi cetak tradisional (atau publikasi yang dihasilkan oleh penayang yang didasarkan pada model berbasis cetak), umumnya mendistribusikan mereka bekerja pada jadwal, mingguan bulanan, atau kuartalan. Saya tidak yakin bahwa model baik adalah lebih baik, tetapi setiap Rabu penerbitan lainnya bekerja dengan baik bagi kami. Penerbitan online memungkinkan kita untuk mengedit sampai menit terakhir ketika kita perlu, baik karena jadwal pribadi kita memerlukan atau informasi yang kita sedang membahas dalam artikel ini adalah berubah, dan jadwal publikasi reguler kami memungkinkan kita untuk merencanakan artikel kita sendiri dan berbaris tamu penulis beberapa bulan sebelumnya.
Selain tenggat waktu, kita telah bereksperimen dengan komunikasi internal kita. Pada awalnya, kami mulai dengan sebuah wiki, Grup Google pribadi, dan serangkaian chatting di Meebo: Grup Google telah andalan kami, sementara chatting dan wiki, meskipun awalnya berguna, terbukti kurang penting sekali kami bangun dan berjalan. Apa yang kita tidak perlu lakukan adalah memenuhi tatap muka atau melalui telepon. Rapat penjadwalan adalah sulit karena, untuk sebagian besar, kita tidak tinggal di mana pun dekat satu sama lain atau bahkan berbagi zona waktu: Emily di Oregon, Kim di Idaho, Ellie di Texas, Hilary di North Carolina, Derik di Pennsylvania, dan aku 'm di New Jersey. Kami juga telah berkembang bergantung pada Google Docs, baik sebagai arsip dan sebagai cara untuk berkolaborasi asynchronous.
Partisipasi virtual adalah topik besar dan agak memecah belah di lapangan, dan saya sering menemukan diri ingin berdebat kedua belah pihak. Hal ini dapat membantu untuk mendapatkan bersama dalam orang-Di Perpustakaan mulai, sebagian, karena banyak dari kita menghadiri pertemuan-tapi sama, dalam pengalaman kami, hampir semua pekerjaan kami akan dilakukan secara virtual. Memang, kami sebuah kelompok kecil dan non-hirarkis dengan fokus yang cukup sederhana, kami membuat aturan kita sendiri, dan kami berutang hanya untuk pembaca kami, tinjauan, dan satu sama lain. Tapi ini bukan karena technophilia atau ideologi lain yang kita telah tiba di gaya kita bekerja. Kami hanya mencoba untuk melakukan sesuatu nilai orang, mencurahkan sebanyak diri kita untuk pekerjaan ini seperti yang kita dapat tanpa membuang sisa hidup kita keluar dari keseimbangan. Saya tidak tahu persis apa yang orang lain akan menarik kesimpulan dari ini, tapi harapan saya adalah bahwa saya akan bisa membawa apa yang telah saya pelajari dari Dalam Perpustakaan kepada komite lain yang saya layani. Ini bermanfaat untuk bekerja begitu bahagia dan produktif pada sesuatu berhasil seperti di Perpustakaan. Saya ingin berbagi pengalaman dengan orang lain.
Semua gambar kecuali untuk menggambar Derik Badman dari Dalam Perpustakaan dengan tim Pipa Timbal dan menangkap layar statistik kami berasal dari Pekerjaan referensi Standar: untuk sekolah, rumah dan perpustakaan, Volume 8 , diedit oleh Harold Melvin Stanford dan diterbitkan dalam 1921 oleh Masyarakat Pendidikan Standar. Asli dari karya ini, bagian dari koleksi di Columbia University, digital pada 9 Juni 2009. Saya download gambar-gambar dari Google Cendekia.
Berkat Derik Badman, Blake Carver, Ellie Collier, Hilary Davis, dan Jodi Schneider untuk memberikan komentar pada konsep kerja artikel ini, dan untuk Hilary Davis, Emily Ford, dan Kim Leeder untuk membantu saya dengan versi finalnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS